Menjaga PageRank Google pada Blog yang digunakan Review

Sebelum beranjak ke tema sesungguhnya ada baiknya kita tau apa sih yang dimaksud PageRank di Google:

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Standford University. (Sumber : id.wikipedia.org)
Jadi dapat di asumsikan bahwa situs dengan PageRank tinggi berbanding lurus dengan traffic dan tingkat kepopulerannya. Yang jadi masalah adalah jika blog atau situs kita digunakan untuk bisnis review maka si om google suka rada2 sensi gimana gitu... hehehe.. biasanya suka agak sadis (baca : pagerank di turunin)

Belajar dari pengalaman blog gw yang pernah di libas sama si om google dari PR 2 jadi kembali 0 lagi berikut tipsnya.


  1. Mixing Content
    Percobaan langsung gw sama situs group gw ternyata berhasil walaupun udah di pake review sering tapi om google gak sensitif kok.. tanya kenapa? yap.. itulah karena gw mixing contentnya.. jadi gw selalu selang misalnya sekarang gw posting masalah review ,maka minimal dua postingan setelah review itu gw selipin artikel yang natural gak berbau monetize.

  2. Tag NoFollow
    Kalo buat blogger yang udah sesepuh dan maenannya di SEO hal ini udah gak asing lagi. Kenapa? soalnya banyak blog2 populer yang sudah menggunakan tehnik ini untuk mengamankan pageranknya. om google pasti jadi ngadak2 ramah lagi soalnya Dengan rel nofollow ini halaman yang ditaut hanya akan mendapatkan berkah trafik (kalau ada yang mengklik) tetapi tidak mendapatkan salam manis pagerank

    caranya : pada tag a href tambah kan sintax -> rel="nofollow"
Keep Share Bro!

0 komentar:

Posting Komentar