Hacking Firmware Nokia 6120c 6.01























Hei bro... Gw bikin tutorial lagi nih..
Sebenernya hal ini udah pernah gw lakuin 4bulan yang lalu. iseng2 testing. Baru sekarang ada waktu buat share nya..

Lanjut..

Ngomongin Hape 6120c ini kalo firmwarenya masih versi 3 - 5 gak aneh bro buat dihack karena gampang banget. Di versi 6.01 ini udah banyak user 6120c yang frustasi gara2 handphonenya gak bisa dihack.


Pengertian hack disini adalah membuka akses folder dengan privillage tertentu sehingga aplikasi tanpa sign sertifikat pun dapat di install secara bebas. Karena proses signing application symbian emang rata2 berabe deh.

Nah , itu salah satunya gw , gw merasa bersalah waktu gw upgrade firmware gw dari versi 4 ke 6.01 . Kenapa ? Soalnya begitu mw gw hack eh gak taunya gak bisa dan udah banyak yang ngecap kalo firmware nokia terbaru bisa dibilang unhackable . Yap memang begitu pada awalnya.

Tapi emang dasar walaupun sekuat apapun security-nya hacker pasti bisa jebol.. (Lifecycle) dan akhirnya gw nemuin satu trik di sebuah forum.

Ini trik nya :

  1. Download HalloCarbideOX
  2. Sign certificate di Klik ini tunggu sekitar 24 - 48 jam
  3. Sign aplikasinya secara mandiri (namanya juga self signed ^^) dengan menggunakan tools signsis yang ada di paket HelloCarbide tadi
  4. Install HalloCarbide waiting dan ..... Voila berhasil..
Well done you get your phone hacked. Silahkan install software apapun yang kalian mau.


Penulis tidak menyarankan anda menginstall software bajakan setelah membaca artikel ini. Hal ini semata2 hanya untuk pembelajaran saja. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar